Kumur 30 Detik dengan Ini, Hilangkan Karang dan Bakteri

Karang merupakan satu plak kekuningan yang menumpuk di permukaan gigi Anda dan dekat dengan gusi. Salah satu faktor yang dapat menyebabkannya adalah kebersihan mulut yang buruk.

Ya, memiliki karang gigi yang menumpuk memang tidak sedap dipandang. Ini dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri Anda. Selain itu, karang gigi yang menumpuk juga dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan pada gigi.

Biasanya untuk membersihkannya, Anda harus pergi ke dokter gigi. Tetapi kali ini, kami akan menunjukkan beberapa solusi alami yang akan membantu menghilangkannya dengan cara alami.

Biji rami

Kunyah satu sendok makan biji rami tetapi jangan menelannya. Kemudian, gunakan sikat gigi untuk menggosok gigi Anda dengan bijinya. Terakhir, bilas dengan air dan Anda akan segera melihat hasilnya. Biji rami dapat memoles gigi Anda dengan cara alami dan mudah menghilangkan karang gigi.

Garam laut

Masukkan sedikit garam laut ke sikat gigi dan gosok gigi seperti biasa. Terakhir, bilas dengan air dan ulangi prosedur ini 2-3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Garam laut juga dapat digunakan sebagai obat kumur alami. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengencerkan setengah sendok teh garam dalam segelas air dan gunakan untuk berkumur.

Garam laut memiliki sifat antibakteri yang luar biasa, yang akan menghilangkan beberapa masalah, seperti bau mulut dan memutihkan gigi Anda. Selain itu, dengan memolesnya, Anda dapat menghilangkan akumulasi plak pada gigi.

Meskipun ada banyak metode alami yang akan membantu Anda membersihkan dan memutihkan gigi serta menjaga kesehatan mulut Anda, cara terbaik untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi adalah dengan mengunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

Sumber: Live Healthy With Us

Comments (0)
Add Comment