Calon Anggota KIP Aceh Periode 2018-2023 Ikuti Ujian Tulis

258

Banda Aceh – Panitia seleksi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar Ujian Tulis Calon Anggota KIP Aceh periode 2018-2023 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), pada Selasa(3/4/2018).

Zainal Abidin, SH, M.Si, Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KIP Aceh mengatakan ujian tulis yang dilaksanakan hari ini hanya bagi mereka yang lulus administrasi, dari 151 pendaftar, 5 orang tidak memenuhi syarat administrasi sehingga 146 orang saja yang berhak mengikutinya.

Peserta mengisi soal yang berkaitan dengan kepemiluan, undang-undang dasar, tata negara, kebangsaan, pancasila, UUPA, dan syariat Islam.

Pengumuman tahapan tersebut, akan diumumkan pada Jumat 6 April mendatang dengan total peserta lulus 42 orang. Setelah itu, dilanjutkan dengan tahapan medical chek up, ujian psikologi, baca Al-Quran, dan wawancara untuk memilih 21 orang.

“Kewenangan Pansel hanya menyeleksi 21 peserta yang akan diserahkan kepada Komisi I DPRA. Selanjutnya, ke 21 peserta itu akan diserahkan kepada Komisi I DPRA untuk dilakukan fit and proper tes dan nantinya memilih 7 orang calon anggota KIP Aceh periode 2018-2023, serta 7 orang candangan untuk persiapan apabila dari peserta yang dinyatakan lulus melanggar kode etik dan sebagai pengganti antar waktu (PAW)”, tambah Zainal.

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id