Keren! Pemko Banda Aceh Tiap Minggu Gelar Car Free Day

223

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh, kembali menggelar Banda Aceh Car Free Day yang dipusatkan di jalan T. Daud Beureueh, dari simpang lima menuju simpang Jampo Tape.

Launching Car Free Day direncanakan akan berlangsung Minggu pagi, (11/2) di sekitar simpang lima.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dijadwalkan akan hadir bersama unsur kepala SKPK dan instansi terkait.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, Car Free Day ini sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga.

“Melalui car free day, warga bisa berjualan disepanjang jalan, tidak dikutip biaya alias gratis, senam santai, talkshow, pertunjukan seni budaya dan juga menjadi ajang kampanye go green sehari tanpa kendaraan bermotor,” ujarnya.

Aminullah juga memuji pergelaran Car Free Day yang kembali diaktifkan setelah sekian lama terhenti. “Saya memberi apresiasi kepada pelaku industri kreatif yang kembali menggelar Car Free Day, sekarang akan kita aktifkan kembali setiap minggu, agar warga bisa mendapatkan ruang terbuka lebih banyak saat hari libur,” katanya.

Sementara itu, CEO Radio Three FM, DR (Cand) Wira Dharma, mengatakan Car Free Day sebagai ajang silaturahmi warga, kesehatan dan pertunjukan seni bidaya serta membangkitkan industri ekonomi kreatif.

“Kami harapkan Car Free Day ini menjadi bukti bahwa Banda Aceh adalah daerah yang aman, dan menjadi sarana silaturahmi antar pelaku industri kreatif,” katanya.

Guna memantapkan persiapan, tim kreatif dari Radio Three FM sore tadi, Selasa (6/2) melakukan rapat koordinasi finalisasi bersama Pemko Banda Aceh, Satlantas Banda Aceh, sponsor, dan pihak pendukung acara. (drs)