Komisi VII DPRA Temui Germo Prostitusi Online

402

Banda Aceh – Komisi VII DPRA Kamis (5/4/2018) siang berkunjung ke Polresta Banda Aceh, menemui MRS alias Andre (28) sang mucikari prostitusi online, yang ditangkap beberapa waktu lalu bersama tujuh wanita di sebuah hotel di Jalan Soekarno-Hatta, Aceh Besar.

Rombongan Wakil Rakyat ini mengaku ingin mencari informasi lebih jauh terkait prostitusi Online di Banda Aceh. Didampingi Kapolresta Banda Aceh, Ketua Komisi VII DPRA, Gufran Zainal Abidin bersama Wakil Ketua, Musannif, Sekretaris Aisyah Ismail Daud, dan Anggota Zulfikar ZB Lidan, Wan Iskandar, Hj Ummi Kalsum, dan Hj Ismaniar SE, juga turut bertanya kepada Andre mengenai bisnis prostitusinya itu.

Ketika ditanyak dari kalangan mana saja yang mengunakan jasanya, pria asal Langkat, Sumatera Utara ini mengaku tidak tahu, “saya tidak tahu pasti dari kalangan mana, yang jelas siapa yang berduit dia yang saya layani”, jelasnya.

Ketua Komisi VII DPRA, Gufran Zainal Abidin mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan penerapan syariat Islam. Dia meminta pemerintah Aceh untuk meningkatkan sosialisasi penerapan syariat Islam kepada pengelola hotel di Aceh. Jika tetap ada yang melanggar, dia menyarankan agar izin usahanya dicabut.