Terkait Qanun 10, Bupati di Aceh Kunjungi Dewan

492

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tgk H Muharuddin dan Wakil Ketua Drs H Sulaiman Abda Msi, serta beberapa Anggota DPRA Senin (16/4/2018) menerima kunjungan silaturahmi Bupati, Wakil Bupati dan Walikota dari beberapa Kabupaten/Kota di Aceh. Para Bupati yang hadir diantaranya Bupati Aceh Barat H Ramli MS, Bupati Nagan Raya M Jamin Idham, Bupati Simeulue Erli Hasyim, Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin dan Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri Sofyan.

Salah satu pembicaran dalam silaturahmi tersebut adalah mengenai pengelolaan Dana Otsus berkaitan dengan revisi Qanun Nomor 10 Tahun 2016 kepada Pimpinan dan Anggota DPRA. Qanun nomor 10 Tahun 2016 berisi tentang tata cara pengalokasian tambahan dana bagi hasil minyak dan gas bumi dan penggunaan dana otonomi khusus. Para Bupati/Wakil Bupati menyampaikan salah satunya agar dana otsus tersebut dapat dikembalikan dengan proses mekanisme dana transfer.

Dalam kunjungan tersebut para Bupati/Wakil Bupati mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan serta Anggota DPRA yang telah menyambut baik dan menerima aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Bupati di masing-masing daerah.

Ketua DPRA menyampaikan, sebagai tindak lanjut pertemuan ini, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang seluruh Bupati/Walikota di Aceh untuk membahas lebih lanjut terkait hal-hal yang bersifat strategis antara Provinsi dan Kabupaten/Kota.